Selasa, 10 Desember 2013

11.12.13 --> untold title..

Begitu banyak hal yang tidak dapat diceritakan oleh kata tapi dapat diceritakan oleh hati... sama seperti begitu banyak rasa yang belum teridentifikasi oleh lidah... Aku melihat begitu banyak pertolongan sampai detik ini.. perkenalan... perkenalan lebih.. lebih lagi... kadang aku menjauh dan pergi tapi terus dikejar sampai akupun kembali... aku melihat kebelakang.. ada awan awan pekat menggulung-gulung.. terkadang kecepatannya sampai pada kakiku dan membuatku terjatuh, seperti deburan ombak yang akan menelanku... sering terjadi.. namun jarang aku ceritakan.. aku menghela nafas.. melihat kakiku sendiri pada tanah terjal yang aku injak... perjalananku sudah cukup panjang sampai disini.. dan sejujurnya aku tidak lagi mau melihat jejak yang pernah aku tinggalkan.. hanya saja jejak itu melekat, aku belum mampu membuangnya total karena akupun tidak ingin hilang... hilang dalam perjalananku... menghilangkan setiap persinggahan yang pernah aku lewati... ya... gelap... pekat... namun diingat... itulah jejakku yang akrab kusapa kenangan.. kuatnya melekat bukan untuk kuingat.. banyak menjatuhkanku tapi aku sadar... tanpa jatuh aku tak akan bangun... tidak.. seperti pola zebra.. ada putih.. ada hitam... mungkin diawali dengan hitam lalu putih lalu hitam lalu putih dan seterusnya... tapi satu yang aku percaya bahwa akan diakhiri oleh putih...

Tidak ada komentar: