Sabtu, 16 April 2016

Raja dan hati

Setiap orang datang ke pesta sang Raja, semua orang diundang, kami semua datang dengan pakaian pantas pesta, walau sederhana, aku suka pakaian yang aku gunakan, pakaianku berwarna putih, dengan bahan linen halus dilapisi tile polos berwarna senada.. Aku menggunakan mahkota kecil dan hiasan rambut, juga kalung panjang dengan mata batu berwarna putih sedikit bercampur merah di bagian pinggir, aku juga menggunakan gelang dan cincin di jari manis kanan ku... Aku datang membawa sebuah hadiah di tanganku, tapi begitu ak buka, begitu terkejutnya aku, itu adalah sebuah hati, yang entah bagaimana ak menceritakannya... Bentuknya kacau balau, retak di banyak sisi, ada lebam kebiruan di banyak tempat, sangat tidak indah, ketika sang Raja mendatangiku, aku langsung menyembunyikan hadiah itu... Aku malu memberikannya pada Raja yang begitu agung..

Sang raja bertanya padaku, "apa yang kamu sembunyikan? Putri..?" Ya... Sang raja adalah Bapaku... Ak tau ak tidak mungkin menyembunyikan hadiah jelek itu dariNya, tapi aku berusaha, "bukan apa apa," kataku..

"Boleh Aku lihat..?" KataNya sambil tersenyum dan menatapku... Aku bingung, dan masih berusaha menyembunyikan, aku malu...  Tatapan sang Raja membuat ak akhirnya menyerahkan hati jelek itu, ak malu, takut, dan malu," maaf ya Bapa, ak cuma bisa ngasih ini, ak g bisa kasih apa apa, karena semua Bapa punya... Tapi ini bentuknya jelek dan banyak lebam.."

Sang raja mengambil hati jelek itu, Dia terlihat senang dan bahagia menerima hati jelek itu, "bagiKu, ini hal terindah yang pernah Aku terima, terima kasih, putriKu..."

Diluar dugaan, sang raja menerima hati jelek itu dengan senang hati, ak kira dia akan marah dan membuang hati itu.. Ternyata bukan seberapa bagus hadiah yg bisa aku berikan bagi Dia, tapi siapa yang memberi itu yang penting bagi Dia...

Ahhh... Kasih sang Raja benar benar luar biasa...

Tidak ada komentar: