Jumat, 19 Februari 2010

refleksi baru lusia, rewrite

baru sadar akan suatu hal yang simple...

hidupku kayak mengendarai sebuah mobil....
orang tuaku memberi mobil itu sebagai perlindungan dari panas dan hujan....
sama seperti Bapaku memberi kehidupan yang memiliki perlindungan untuk melindungiku dari masalah...

sama halnya seperti menggunakan mobil pada saat siang hari terik...
memang sebagian membuat sinar matahari tidak mengenaiku secara langsung...
tapi.. melewati kaca, sinar itu mengenaiku....
memang saat hujan aku tidak terkena secara terang8an...
tapi derasnya hujan menghalangi pendanganku....
sehingga aku lebih waspada dan berjaga-jaga....

begitulah fungsi hidup dariNya....
memang setelah mendapatkan hidup itu aku lebih nyaman...
aq bergantung padaNya.... tapi tetap ada masalah8 kecil datang, tapi aku bersyukur karena itu membuatku lebih waspada....


mengendarai kendaraan yang paling sulit adalah pada saat malam hari....
terkadang, tanpa harus melihat spion, aku tau dibelakangku ada mobil, terkadang cahayanya terlalu silau terpantul dispionku....
kadang perhatianku teralih dan melihat ada apa dibelakang? saat itu aku butuh seseorang duduk disampingku untuk mengingatkanku, " kamu lagi nyupir loo.. liat kedepan...."

sama halnya seperti kehidupanku, saat tergelap dihidupku....
terkadang masa lalu datang dan memaksaku untuk melihat kebelakang...
dan itu membuatku lupa tentang jalan didepanku yang telah diterangi oleh cahaya lampu depan "mobil"ku...
terkadang aku terlalu asik memandang kebelakang, dan ngga fokus ke apa yang akan kuhadapi....
kebanyakan kenangan pahit yang membuat aku sedih, sakit dan membenci....
maka itu aku butuh Dia disisiku untuk mengingatkan," masa lalumu telah Kumaafkan, fokuslah kepada yang saat ini kamu hadapi dan yang akan kamu hadapi"

Dia adalah navigator yang menunjukkan jalan yang akan kulewati....
mobil itu adalah kehidupanku...
spion adalah memoriku akan masa lalu...
lampu depan mobil itu adalah doa yang menerangi jalanku...

dan kehidupankupun berjalan lagi.....
mengemudikan hidupku bersamaNya...
aku tak khawatir atau takut lagi...
karena Dia adalah orang yang tepat...
yang mengetahui jalan8ku.....

terima kasih...
karena Engkau selalu ada disampingku.....

beruang bubu
chissi08

Tidak ada komentar: